PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Tim olahraga Kecamatan Ukui yang akan mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Pelalawan pada 21 Oktober mendatang dikabarkan membutuhkan anggaran sebesar Rp300 juta agar mampu merebut gelar juara.

"Kami telah menyatakan diri untuk menjadi yang terbaik se- Kabupaten Pelalawan. Dan saat ini, tim yang berkekuatan 80 atlet untuk semua cabang olahraga ini, secara resmi telah dibentuk dan sedang menjalani Training Center (TC) oleh panitia Kecamatan," kata Ketua Tim Porkab Kecamatan Ukui, Adnan, yang juga menjabat Lurah Kelurahan Ukui, Minggu (29/9/2013).

Adnan mengatakan, saat ini panitia fokus mencari pendanaan untuk biaya operasional selama mengikuti ajang di ibukota Kabupaten tersebut. "Kemarin kami menggelar rapat koordinasi bersama semua Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) yang tergabung ke dalam panitia Tim Porkab. Rapat ini mencari solusi terkait pendanaan selama atlet mengikuti Porkab mendatang," ungkap Adnan.

Ia mengatakan, rapat juga dihadiri oleh Camat Ukui, Edwardo, Kapolsek Ukui, AKP Anisman, serta Upika lainnya dan masyarakat.

Adnan menambahkan, sedikitnya selama mengikuti kegiatan Porkab di Pangkalan Kerinci yang dimulai pada (21/10) mendatang, tim Kecamatan Ukui membutuhkan alokasi pendanaan mencapai Rp 300 juta.

Sebab itu, Adnan mengajak semua donatur hingga pimpinan perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Ukui agar turut berpartisipasi secara maksimal.

"Kami mengharapkan kerjasama semua pihak, terutama para pelaku usaha maupun perusahaan untuk berkontribusi maksimal, agar prestasi bisa diraih dan tentunya akan mengharumkan nama kecamatan kita," ujarnya.(ilm)