PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menerima usulan cuti Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh sebagai juru kampanye (jurkam) pasangan Capres-Cawapres, Prabowo-Hatta pada Rabu (18/6/2014) lalu.

Herliyan mengajukan cuti pada minggu keempat Juni dan minggu pertama Juli. Demikian disampaikan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, Andry Sukarmen, Jumat (20/6/2014).

"Kita sudah terima, selanjutnya akan diserahkan ke Pak Gubernur untuk ditandatangani," kata Andry.

Sejauh ini, baru Herliyan Saleh yang mengajukan cuti untuk kampanye Pilpres mendatang. Sementara masa kampanye akan dilaksanakan pada minggu keempat Juni dan minggu pertama Juli.

Sementara itu, saat ditanyakan wilayah kampanye yang akan diambil Herliyan Saleh, Andry menjelaskan Bupati Bengkalis tersebut akan melakukan kampanye untuk Prabowo-Hatta di Kabupaten Siak dan Kampar.

Sementara itu, Gubernur Riau, H Annas Maamun dan Wakil Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman juga telah mengajukan cuti kampanye untuk Capres-Cawapres, Prabowo-Hatta pada minggu keempat Juni dan minggu pertama Juli.

Usulan cuti Gubri dan Wagubri tersebut sudah diajukan ke Kemendagri dan sedang diproses. Gubri juga digadang-gadangkan sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Riau.***