BENGKALIS, GORIAU.COM - KONI Kabupaten Bengkalis akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Lantai IV Kantor Bupati, hari ini, Sabtu (10/1/2015). Musorkab dengan agenda utama memilih ketua umum, akan dibuka Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh.

Ketua Panitia Pelaksana Musorkab KONI Bengkalis, Darmasyah, usai memimpin rapat akhir persiapan, sore tadi (9/1/2015), mengatakan, semua persiapan untuk pelaksanaan sudah rampung dan tidak kendala yang berarti.

''Kita siap menggelar Musorkab, besok. Semua persiapan sudah final, termasuk peserta di luar Bengkalis juga sudah mulai hadir sore ini,'' ujar Darmansyah.

Plt. Ketua Umum KONI Bengkalis, Herman Achmad juga menegaskan bahwa KONI siap menggelar Musorkab yang akan dibuka Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh, hari ini. Ketua KONI Riau H Emrizal Pakis, Sekretaris KONI Riau Darmansyah dan Ketua Bidang Organisasi dan Prestasi KONI Riau Eduar Sanger akan hadir di Bengklis.

Herman berharap Musorkab dengan agenda utama memilih ketua umum yang diikuti 30 pengurus cabang (pengcab) olahraga berlangsung mufakat dan mengedepankan kebersamaan. Ia juga menyatakan, ada tiga kandidat yang bakal maju dalam pemilihan ketua umum, yakni Sriyono, Syaukani Al-Karim dan Fivetrio Sulistino.

''Siapa pun yang akan maju dan terpilih memegang tampuk Ketua KONI Kabupaten Bengkalis ke depan, adalah orang-orang yang komitmen memajukan dunia olahraga,'' ujar Herman.

Sebenarnya pengurus cabor di Kabupaten Bengkalis ada 35. Namun yang baru dinyatakan memenuhi syarat baru 30 engcab, dua diantaranya cabor baru, Persatuan Marching Band dan Sky Air.(jfk)