TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Sebanyak 6.658 pelajar yang tersebar di seluruh Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTA) di Indragiri Hilir (Inhil), akan mengikuti Ujian Nasional (UN), Senin (13/4/2015), besok.

Berdasarkan Daftar Nominasi Tetap (DNT), dari 6.658 siswa tersebut, 3.110 adalah siswa SMA Negeri dan Swasta, 1.128 siswa SMK Negeri dan Swasta, 2.053 siswa MA Negeri dan Swasta serta 367 siswa dari program paket C.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Inhil Helmi D melalui Kabid Dikmen, Suwardi kepada wartawan mengatakan, saat ini, Inhil sendiri telah siap untuk mengikuti UN yang akan diselenggarakan besok.

Namun demikian, ia berharap, seluruh pihak terkait dengan UN ini untuk tetap terus berkoordinasi dengan pihaknya, terutama jika terjadi kendala-kendala baik sebelum maupun saat UN berlangsung.

''Kita inginnya, semua berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan. Terutama kepada para siswa yang akan mengikuti UN besok, harapan kita dapat mengerjakan soal-soal dengan tenang dan mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan,'' harap Suwardi.(ayu)