DUMAI - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Kota Dumai-Riau, Kamis malam (30/6/2016) sekitar pukul 21.30 WIB, melalui Kapal BC 20006 mengamankan dua kapal yang mengangkut bawang merah ilegal dari Malaysia.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com, dua kapal tanpa nama ini diamankan di Perairan Bengkalis sekitar Tanjung Rhu dekat Pulau Rupat. Saat diamankan, tidak didapati anak buah kapal (abk). Diperkirakan jumlah bawang merah yang diamankan ada sekitar 12 ton.

Saat dilakukan penghadangan kedua kapal tersebut dalam kondisi mesin masih menyala. Kondisi bawang merah pun sudah tidak tersusun dengan rapih lagi.

Wakopat BC 20004, Eko Wigianto kepada GoRiau.com, Jumat siang (1/7/2016) membenarkan adanya penangkapan tersebut di perairan Bengkalis oleh kapal BC 20006.

"Informasi yang kita terima ada 2 kapal yang diamankan tadi malam. Tidak didapati abk saat penggrebekan," ulasnya singkat.

Saat berita ini diterbitkan, kedua kapal tanpa nama dan abk masih bersandar di Dermaga A PT Pelindo 1 Kota Dumai, dengan pengawalan kapal bea cukai.***