PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD Perubahan (APBD-P) Kabupaten Pelalawan pada tahun anggaran 2014 diperkirakan mencapai Rp2,106 triliun. Jumlah tersebut masih bisa mengalami perubahan karena masih dalam proses pembahasan ditingkat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pelalawan.

"Angka itu masih sementara, dan berkemungkinan masih ada penambahan atau pengurangan,"terang Kepala Bagian Keuangan Setdakab Pelalawan, Hanafie S.Sos, Jumat (15/8/2014).

Dikatakan Hanafie, angka sebesar Rp2,106 triliun tersebut masih dalam proses penghitungan rancangan sementara oleh TAPD Pelalawan. Kemungkinan perubahan angka masih bisa akan terjadi.

"Proses masih berjalan, jadi berkemungkinan APBD-P masih akan ada penambahan,"ujarnya.

Hanafie menambahkan, belanja daerah pada APBD-P tahun anggaran 2014 ini lebih banyak ke belanja pegawai dan dilakukan pengurangan ke belanja fisik, terutama untuk yang melalui proses lelang.

"Untuk proyek fisik yang memakan waktu akan ditiadakan, karena waktunya yang mepet sedangkan proyek fisik memerlukan banyak tahapan seperti proses lelang,"jelasnya.

Selain belanja pegawai, belanja daerah pada APBD-P tahun anggaran 2014 ini akan digunakan untuk pembayaran BPJS pegawai dan untuk pembayaran kegiatan yang sifatnya urgen.(rkn)