TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Untuk mengawasi kegiatan yang berlangsung di sekitar Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, para pengurus akan segera memaksimalkan fungsi satpam, hal ini dilakukan sebagai respon dari isu-isu yang berkembang saat ini.

''Kita menyikapi adanya isu bahwa di sekitar masjid, disinyalir ada penyakit masyarakat,'' jelas sekretaris Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, HM Arifin kepada GoRiau.com Kamis (20/8/2015).

Untuk itulah, kenapa dikatakannya, para pengurus bersepakat akan memaksimalkan fungsi satpam baik pada siang maupun malam hari.

''Jujur, kita prihatin jika memang benar ada kegiatan seperti maksiat yang dilakukan masyarakat, apa lagi itu dilakukan di sekitar lingkungan masjid,'' tambahnya.

Selain memaksimalkan fungsi satpam, lampu-lampu juga dikatakannya akan ditambah.''Kita tambah penerangan, di sekitar masjid, seperti di tempat wudhu dan lain-lain, agar para mereka yang beniat tidak baik akan berfikir panjang untuk melakukannya,'' tukas Kabag Kesra Setdakab Inhil ini.

Selain itu, H Rusli Kurnain selaku ketua umum Masjid Agung Al-Huda juge menyatakan prihatin dengan isu-isu yang berkembang itu.

''Makanya, saat rapat pengurus, hal itu kita bahas untuk segera disikapi dan ditindaklanjuti,'' sebut H rusli Kurnain.(ayu)