SELAPANJANG - Dukungan demi dukungan terus saja mengalir pada pasangan ProBisa (H Irwan - Said Hasym) dalam Pilkada 9 Desember 2015 di Kepulauan Meranti, Riau. Rabu (18/11/2015) siang, ribuan masyarakat yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Rinjani Lombok (Ikral) dan Forum Masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) Kepulauan Meranti, menyatakan sikap siap memenangkan pasangan Pro Bisa.


Hal itu terlihat jelas saat paguyuban Ikral dan Forum Masyarakat Nusa TenggaraBarat (NTB) Kepulauan Meranti, dikukuhkan Rabu (18/11/2015). Saat pengukuhan paguyuban ke 12 di Meranti ini, terlihat hadir pasangan H Irwan - Syaid Hasim.
Ketua Panitia Pelaksana, Herlan, kepada wartawan mengatakan sengaja menghadirkan pasangan Pro Bisa dalam pengukuhan tu. Dia menyatakan seluruh masyarakat NTB, baik Lombok dan Sumbawa yang ada di Meranti akan siap mendukung pasangan Irwan Nasir - Said Hasyim dalam Pilkada Desember mendatang.
"2800 KK masyarakat NTB siap mendukung Pro Bisa sebagai Bupati dan Wakil periode mendatang," ucap Herlan.
Lebih jauh dijelaskannya, dukungan yang diberikan itu bukan tanpa alasan. Menurutnya sejak Irwan menjabat sebagai bupati 2010-2015 telah memberikan perhatian dan dukungan kepada masyarakat lombok yang ada di Meranti.
"Bahkan beliau selalu menasehati kami dan mengusulkan untuk mengumpul seluruh masyarakat NTB yang ada di Meranti dalam satu wadah. Kami sangat mengapresiasi perhatian itu," ucapnya.
Ditempat sama, Calon Bupati Kepulauan Meranti, Irwan, mengajak seluruh masyarakat NTB yang ada di Meranti bisa merubah pola pikir dan menganggap dirinya sebagai orang Meranti yang berasal dari Lombok. Kata Irwan, mulai Rabu itu, seluruh warga paguyuban ke 12 ini harus disebut sebagai orang Meranti yang berasal dari NTB.
"Agar tidak ada lagi yang merasa sebagai perantau. Meranti jadi kampung kedua kita, mari kita bangun daerah ini," kata Irwan. ***