PEKANBARU, GORIAU.COM - Kedatangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Azwar Abubakar ke Pekanbaru, Riau, Minggu (2/3/2014) ternyata belum memberikan jawaban atau solusi terkait permasalahan hasil tes CPNS umum untuk Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Kepluauan Meranti.

Tidak ada ketegasan yang diberikannya saat ditanyai sejumlah awak media. "Kita tunggu saja," ujarnya dengan singkat saat ditemui di VIP Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, Riau, Minggu (2/3/2014).

Rencananya, Menpan-RB baru akan memanggil dua bupati daerah tersebut untuk membahas masalah ini. Sementara kondisi yang ada saat ini, ratusan CPNS umum dari Rohil dan Meranti masih menunggu-nunggu hasil tersebut.

"Saya akan jumpai kedua bupati itu besok," sambung Menpan-RB.

Bahkan dirinya mengaitkan dengan data ada lebih dari 500 daerah yang masih belum mengumumkan. "Ada sekitar 510 daerah yang belum diumumkan," tandasnya.

Sementara saat ditanyakan kekukuhan Gubernur Riau, H Annas Maamun yang tidak mengumumkan hasil tes CPNS khusus Kabupaten Rohil, dirinya hanya menjawab akan berkoordinasi nantinya.

"Siapa yang tidak mau mengumumkan, nanti saya akan jumpa juga dengannya," kata Menpan-RB***