RENGAT - Diawali dengan kegiatan JMS (Jaksa Masuk Sekolah) di SMP N 10 Rengat Barat, keluarga besar Kejari (Kejaksaan Negeri) Indragiri Hulu, Riau gelar serangkaian acara peringatan HBA (Hari Bhakti Adhyaksa) ke-58 tahun 2018.

Usai pelaksanaan JMS, dengan diikuti seluruh karyawan dan pejabat Kejari Inhu, Kajari Inhu Supardi SH langsung membuka kegiatan bhakti sosial berupa donor darah yang diikuti seluruh karyawannya.

Selain itu, keluarga besar Kejari Inhu tersebut juga menggelar anjangsana ke Panti Asuhan Nur Ananda Putri di Desa Pasir Kemilu, Rengat.

Usai bercengkerama dan doa bersama, serta menyerahkan santunan, rombongan langsung bertolak ke rumah pensiunan Kejaksaan Inhu.

Suasana haru dan bahagia, terlihat diwajah para pensiunan yang dikunjungi. "Kegiatan ini merupakan agenda tahunan kita. Semua ini kita lakukan tidak lain adalah untuk merajut dan menanamkan sikap berbagi pada setiap insan adhyaksa. Dan Kejaksaan bukanlah institusi penegk hukum yang menakutkan".

Demikian diungkapkan Kajari Inhu, Supardi SH melalui humasnya Nugroho Wisnu Pujoyono SH, menjawab GoRiau.com, Kamis (19/7/2018) di Pematang Reba.

Dikatakan Nugroho, hari jadinya Adhyaksa itu diperingati setiap tanggal 22 Juli. Namun dengan berbagai pertimbangan, HUT Adhyaksa tahun 2018 ini, diperingati lebih awal yang diisi dengan berbagai kegiatan sosial.

Selain itu lanjut Nugroho yang juga Kasi Intelijen Kejari Inhu, dalam memeriahkan HUT Adhyaksa ke-58 ini, pihaknya juga mengegelar POR (Pekan Olahraga). Diantaranya, Badminton, Tenis Meja, Volly Ball.

"Selain turmanen olahraga, kita juga menggelar kegiatan hiburan, yaitu pertandingan gaple (domino), catur serta lomba permainan tradisional untuk anak-anak," terangnya.

Dan pada acara puncak nanti sambungnya, usai pelaksanaan upacara, pihaknya juga akan melaksanakan upacara penghormatan di TMP Indra Bhakti Pematang Reba.

"Usai upara puncak, rangkaian kegiatan HUT Adhyaksa ini akan kita tutup dengan upacara penghormatan di TMP Indrabhakti Pematang Reba. Upacara ini merupakan bentuk penghormatan kita kepda arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan negara ini," pungkasnya. ***