PEKANBARU, GORIAU.COM - Bertempat di Taman Rekreasi, Alam Mayang, Pekanbaru, Kamis (24/10/2013), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau secara simbolis menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi pada Popnas XII dan Peparpenas VI.

Pemberian bonus secara simbolis tersebut diberikan kepada beberapa atlet seperti peraih emas Popnas cabang dayung atas nama Jenki Pahri, peraih emas Peparpenas cabang renang atas nama Regina. Kemudian untuk pelatih berprestasi diberikan kepada M Amin Zebo, pelatih dayung Riau di Popnas dan Andi pelatih renang Peparpenas.

Kadispora Riau, Edi Satria usai melakukan penyerahan bonus secara simbolis mengatakan bonus atau sagu hati ini diberikan tentunya untuk memberikan semangat kepada atlet dan pelatih demi mencapai prestasi yang gemilang.

"Selain itu, sagu hati ini juga merupakan bentuk keseriusan dari Pemerintah Provinsi Riau atas prestasi yang ditorehkan para pelajar Riau ini untuk mengharumkan nama daerah mereka," kata Edi Satria.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemprov Riau melalui Dispora Riau menyediakan lebih satu miliar anggaran untuk bonus para atlet dan pelatih baik pada Popnas maupun Peparpenas ini. Untuk Popnas sebesar Rp705.250.000 dan Peparpenas sebesar Rp351 juta.

Pada Popnas, atlet peraih emas nomor perorangan akan menerima sagu hati sebesar Rp17.5 juta, perak sebesar Rp12.5 juta dan perunggu sebesar Rp7.5 juta. Kemudian untuk beregu, masing-masing atlet peraih emas akan menerima Rp7.5 juta, perak sebesar Rp5 juta dan perunggu sebesar Rp3.5 juta. Sementara untuk pelatih perorangan masing-masing menerima setengah dari total yang diterima atlet.

Sementara untuk bonus Peparpenas, total anggaran yang dikucurkan sebesar Rp351 juta dengan rincian atlet perorangan peraih emas menerima sebesar Rp12 juta, perak sebesar Rp10 juta dan perunggu sebesar Rp7.5 juta. Kemudian untuk pelatih peraih emas akan diberikan sebesar Rp7 juta, perak sebesar Rp5 juta dan perunggu sebesar Rp3.5 juta.(tri)