PEKANBARU - Capaian indeks pembangunan manusia (IPM) tahun 2015 Kota Pekanbaru sebesar 79,32. Angka tersebut berada diatas rata-rata IPM Provinsi Riau yang berada diangka 70,64 dan rata-rata IPM nasional yang bertengger diangka 68,4 persen. Untuk sektor pelayanan kesehatan sendiri, Pekanbaru dilengkapi dengan keberadaan 30 rumah sakit, 20 puskesmas, 240 klinik, 5.000 apotek dan 2.000 dokter.

Dengan demikian, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT percaya diri melaporkan kondisi pelayanan kesehatan Pekanbaru yang dianggapnya cukup memadai kepada Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila Farid Moeloek yang berkesempatan hadir dalam grand opening Aulia Hospital Pekanbaru.

"IPM Pekanbaru sudah jauh diatas rata-rata nasional, Bu Menteri. Ini dilengkapi dengan banyaknya pelayanan kesehatan yang ada di Pekanbaru. Opening Aulia Hospital ini pun menambah jumlah rumah sakit yang siap melayani masyarakat di Pekanbaru," ungkap Firdaus saat memberikan kata sambutan grand opening Aulia Hospital Pekanbaru, Minggu (2/10/2016).

Tak lupa, orang nomor satu di Pekanbaru ini pun mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak pemrakarsa pembukaan rumah sakit yang optimis untuk memberikan pelayanan bertaraf internasional ini, terkhusus bagi Edi Tanjung.

"Tentunya kami ucapakan terima kasih kepada bapak Edi Tanjung yang telah mempersembahkan rumah sakit ini. Dengan tujuan ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kita akan dukung terus," tutupnya. ***