SELATPANJANG - Hingga Minggu (19/2/2017), sudah 7 malam 10 anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Meranti nginap di hutan Kampungbalak Tebingtinggi Barat. Pasalnya, di lokasi tersebut masih terjadi kebakaran.

Menurut Fendi, salah seorang personil BPBD Kepulauan Meranti, hingga Minggu malam itu mereka masih di hutan. Tertahannya hingga 7 malam di hutan ini, kata Fendi lagi, dikarenakan masih saja terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Sampai sore tadi, sekitar jam 18.00 WIB anggota keluar dari TKP, kondisi masih berasap. Kebakaran di lahan gambut apinya sampai ke dalam," ujar Fendi.

Malam ke 7 di hutan Kampungbalak Tebingtinggi Barat anggota BPBD Kepulauan Meranti memanfaatkan bedeng atau pondok di kebun pinang. Pasalnya, di lokasi tersebut tak ada ditemukan rumah-rumah warga.

Ads
Fendi juga menjelaskan, untuk memadamkan kebakaran, mereka terpaksa menggunakan air dari kanal yang jaraknya sekitar 850 meter. Itu lah yang dimanfaatkan anggota BPBD sejak beberapa hari memadamkan kebakaran di hutan Kampungbalak.

Selain BPBD Kepulauan Meranti, ada juga personil lain yang membantu pemadaman seperti TNI, Polri, MPA desa setempat, pihak desa, dan pihak kecamatan.

Hingga saat ini pula, luasan kebakaran di Dusun III Kampungbalak itu belum bisa dihitung. *** #Semua Berita Kep Meranti, Klik di Sini
loading...