JAKARTA -Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) akan menggelar aktivitas outbound di Wiladatika Cibubur sebagai acara puncak sekaligus pentupan Diklatnas HIPMI Angkatan IV yang diselenggarakan seminggu penuh sejak 10 Oktober 2016 lalu di Gedung Panca Gatra Lemhamnas RI Jakarta.

Ketua Pelaksana Diklatnas HIPMI Angkatan IV, Heru Cokro mengatakan kegiatan outbound ini bertujuan untuk mempererat kekompakan dan solidaritas antar peserta serta melatih kekuatan fisik juga mental mereka sebagai pengusaha muda. 

‘’Setelah seminggu mengikuti kegiatan dan belajar implementasi Pancasila, nilai-nilai kebangsaan, wawasan nusantara, dan lain sebagainya di hari terakhir ini kami ingin memberikan kegiatan yang berbeda yaitu dengan kegiatan outbound. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kekompakan diantara para peserta yang berasal dari berbagai daerah sekaligus membangun kerjasama tim yang kuat dan solid diantara peserta,’’ ujar Heru di Jakarta, (16/10) Lewat kegiatan outbound ini Heru berharap para peserta dapat lebih memaknai arti yang sebenarnya dari sebuah tantangan. 

‘’Kegiatan ini selain fun, namun sebenarnya juga mengandung makna. Outbound ini terdiri dari berbagai medan tantangan yang harus dihadapi, jadi kami ingin melihat sekuat apa para peserta dalam menghadapi sebuah tantangan. Dari sini mereka bisa belajar tentang motivasi, kerjasama, dan pentingnya memiliki jiwa yang tak mengenal kata menyerah. Sebagai pengusaha muda mereka harus memiliki jiwa yang tangguh supaya bisa terus berkembang ditengah ketatnya persaingan bisnis saat ini,’’ kata Heru menjelaskan.  Peserta Diklatnas HIPMI terdiri dari 105 peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Selama seminggu mereka mendapatkan pemaparan dengan tema yang berbeda- beda setiap harinya dari Tim Lemhamnas, dan juga dari para menteri seperti menteri BUMN, Menteri PUPR, Menteri Perindustrian, Menteri Komunikasi dan Informatika, dan cagub DKI Jakarta.    ‘’Ada banyak kegiatan bermanfaat yang telah kami lakukan selama seminggu ini. Mulai dari mendengarkan pemaparan, membentuk kelompok diskusi, tanya-jawab dengan narasumber, dan lain sebagainya. Setelah acara ini selesai, diharapkan para peserta HIPMI dapat pulang ke daerahnya masing-masing dengan membawa bekal ilmu yang bermanfaat, serta menambah jumlah relasi yang berguna untuk membangun kerjasama bisnis,’’ pungkas Heru.  Pada akhir acara nanti, tim panitia HIPMI juga akan menyerahkan sertifikat, PIN Lemhannas, dan Lembar Komitmen kepada seluruh peserta. ***