PEKANBARU- Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Lidia Septina Damanis (33) ditemukan tewas dalam keadaan gantung diri di kusen pintu kamar rumah kontrakannya, yang berada di Jalan Swadaya Gang Swasembada, RT 03 RW 11 Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Jumat (30/8/2019).

Kapolsek Tenayan Raya, Kompol M Hanafi, melalui Kanit Reskrim nya, Iptu Ervin J Manullang mengatakan, bahwa korban ditemukan oleh saksi yang bernama Julharmito sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat pagi, dan posisinya sudah tergantung di kusen pintu kamar.

"Korban sudah sepuluh hari tidak kelihatan, jadi saksi yang bernama Julharmito mencoba melihat ke rumah korban. Ternyata saat di intip dari kaca jendela kamar depan, saksi melihat ada orang tergantung di kusen pintu kamar depan. Kemudian saksi mengabari pemilik rumah dan pihak rumah menghubungi Polsek Tenayan Raya," ujar Ervin kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Jumat malam.

Kemudian Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya mendatangi lokasi. Namun saat akan dibuka, pintu rumah terkunci dari dalam. Sehingga harus dibuka menggunakan kunci dari pemilik rumah, namun juga tidak dapat dibuka karena ada kunci yang tergantung dari dalam. Karena tidak dapat dibuka tim opsnal terpaksa melakukan pembongkaran melalui jendela didepan samping pintu.

"Setelah berhasil masuk keadaan korban itu tergantung dengan seutas tali nilon di kunsen pintu kamar, dengan kondisi korban gigi sudah rontok, dan darah berserakan di lantai," terang Ervin.

Selanjutnya, korban di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan Visum dan tindakan lebih lanjut. Diketahui korban tinggal di rumah kontrakan tersebut bersama anaknya yang berusia delapan bulan.

Lebih lanjut kata Ervin, hingga saat ini pihak keluarga masih belum dapat di hubungi. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat korban beberapa waktu terakhir sering cekcok dengan suaminya yang saat ini berada di Inhu.

"Saat kejadian anaknya dititipkan sama tetangganya. Untuk saat ini kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," tutup Ervin.***