DENPASAR - Sesuai dengan rencana, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) akhirnya sukses digelar oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kamis (23/01/2020). Agenda tahunan yang diikuti oleh seluruh pemegang saham dari klub-klub Liga 1 2020 itu dihelat di Avanya Beach Resort, Bali.

Selain pemegang saham dari klub-klub Liga 1 2020, hajatan tersebut juga dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri.

Setelah melalui proses yang panjang, disepakati adanya perubahan direksi PT LIB. Komisaris PT LIB yang pada periode sebelumnya hanya satu nama, kali ini berubah menjadi enam nama. Sedangkan posisi direktur utama yang sebelumnya tidak ada, kali ini kembali dimunculkan.

Untuk posisi komisaris utama dipercayakan pada Sonhaji. Sementara untuk Direktur Utama dipercayakan pada Cucu Somantri. “Kami saat ini mendapat amanah di dalam hasil RUPS itu sebagai jajaran Komisaris ataupun Direktur di PT LIB,” jelas Cucu.

Selain penentuan komisaris utama, komisaris, direktur utama, pada RUPS 2020 itu pun juga sudah ditentukan tiga posisi direktur. Yakni direktur operasional, direksi keuangan, dan direktur bisnis.

“Pada prinsipnya kami berharap bisa menggelar kompetisi yang lebih baik. Kami akan berkoordinasi dengan banyak pihak untuk bisa mewujudkannya,” pungkas Cucu.
 
Susuna Direksi PT LIB
Komisaris Utama: Sonhaji
Komisaris:
Munafri Arifuddin
Ferry Paulus
Hasani Abdulgani
Endri Irawan
Hakim Putratama.
 
Direktur utama : Cucu Somantri
Direktur operasional : Sujarno
Direktur keuangan : Anthony Chandra Kartawiria
Direktur bisnis : Rudy Kangdra. ***