BANGKINANG - Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Kampar membekali atletnya yang akan berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, dengan bantuan uang saku. Bantuan ini juga disumbangkan oleh Pemerintah Kampar dan sejumlah pemerhati atlet lainnya.

Ketua KONI Kabupaten Kampar, Surya Darmayana mengatakan, selain atlet, uang saku juga diberikan kepada pelatih dan juri. Totalnya ada 16 atlet, 3 pelatih dan seorang juri yang menerima bantuan tersebut.

"Sebenarnya event PON XX ini kan dalam KONI Provinsi Riau. Tetapi, kita dari Pemerintah Kampar dan KONI Kampar, ingin memberikan motivasi dan perhatian kepada atlet kita, agar mereka semangat dan termotivasi untuk berprestasi di PON nanti," ujarnya, Sabtu (11/9/2021).

Ia menjelaskan, seluruh uang bantuan yang terkumpul dibagi rata untuk setiap atlet, pelatih dan juri. Masing-masing diberikan sebesar Rp4.650.000.

Surya berharap, dengan meningkatnya motivasi para atlet, dapat meraih prestasi gemilang di PON XX yang sudah bisa dihitung hari. Sehingga, setiap atletnya dapat meraih medali dan membanggakan serta mengharumkan nama daerah.

"Ya kita berharap mereka bisa meraih medali emas," pungkasnya. ***