TEMBILAHAN – Tokoh muda Inhil Selatan (Insel) H Ikbal Sayuti, mengaku optimis maju di Pilkada Inhil, November 2924 mendatang. Karena itu, pihaknya terus membangun koalisi dengan berbagai pihak, untuk mewujudkan niatan mulia tersebut.

Seperti pada Kamis (9/5/2024), politisi PPP yang juga anggota DPRD Riau terpilih ini, mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah, ke kantor DPC Demokrat serta PDIP Inhil.

Ikut serta mendampinginya, Ketua DPC PPP Inhil H Andi Rusli Mallarangeng, Pengurus DPW PPP H Agus Salim, anggota DPRD Indragiri Hilir yang lama dengan baru terpilih, serta massa pendukung.

"Hari ini saya bersama dengan Ketua DPC PPP Inhil serta H Agus Salim, serta anggot DPRD PPP yang lama mau pun yang baru terpilih, mendatangi Partai Demokrat dan PDIP untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati Inhil, " terangnya.

GoRiau

Dikatakan, langkahnya ini ini didasari niat yang kuat untuk membangun Negeri Seribu Parit.

Dukungan juga telah diterimanya dari DPP PPP, yang memintanya membangun koalisi yang kuat. Karena pihaknya menyadari, untuk maju menjadi kepala daerah tidak bisa hanya mengharap dari Partai PPP saja, akan tetapi diperlukan dukungan dari parpol lain yang bergabung dengan sebuah koalisi.

Menurut Ikbal, sejauh ini hubungan yang telah terjalin dengan Partai Demokrat sudah cukup baik. Karena itu, ia berharap hal serupa juga terjadi dengan partai politik lainnya, yang akan dirangkul untuk berkoalisi.

Saat ini, PPP sendiri memiliki 6 kursi di DPRD Inhil. Menurut Ikbal, ini merupakan sebuah dasar yang kuat. Karena itu pihaknya akan terus menjalin komunikasi dengan partai lain, supaya bisa menuhin persyaratan untuk maju sebagai calon kepala daerah Inhil.

"DPP PPP juga memiliki pandangan yang sama dan berharap ada kader yang susuk sebagai kepala daerah. Kami di sini juga kompak dan berjuang harapan itu bisa tercapai, " ujarnya lagi. ***