PEKANBARU - Pandemi Covid-19 yang belum berkesudahan memberikan dampak terhadap berbagai bidang ekonomi. Fenomena obral mengobral barang mewah di kalangan atas pun muncul di tengah kondisi pandemi yang belum berkesudahan.

Berbagai produk bermerek yang identik sebagai kehidupan glamor, kini tak luput diobral oleh para pemiliknya. Di situs jual beli OLX misalnya, banyak tas mewah seperti Louis Vuitton (LV) hingga Hermes yang dijual dengan harga miring.

Salah satunya Hermes Calfskin bridel logo clutches yang dijual dengan harga Rp 57 juta. Ada juga pilihan lain bisa mengarah pada Hermes Constance Wallet yang dibanderol dengan harga Rp 62 juta.

"Comes with box and reciept (receipt luar negeri, Airport frankfurt), 98% very good condition," tulis penjual.

Selain ada juga Hermes Bag Evelyn Mini yang dijual dengan harga Rp 35 juta. Di situs resmi Hermes, tas ini memiliki banderol $3.375 atau Rp 48 juta (Kurs 1 USD = Rp 14.250). Sayang, di situs resminya tas dengan ukuran panjang 11,4 cm, tinggi 11,8 cm dan lebar 3,1 cm ini sedang kosong. Namun, jika mengarah pada barang preloved, ini bisa menjadi pilihan.

"Complete set, receipt from hermes paris, no deffect, Superr like new, Harga baru sekarang Rp 40-43 juta," tulis penjual.

Beralih ke Louis Vuitton, ada Louis Vuitton Mini Soft Trunk dengan harga Rp 31,5 juta. Penjual mengklaim kondisinya Very Near Deadstock (VNDS) dengan nilai 9,8/10 atau mendekati baru karena jarang digunakan.

Ada juga Louis Vuitton LV Malle Petite Monogram dengan harga Rp 45 juta. Padahal, ketika membeli harga aslinya hampir menyentuh Rp 80 juta, artinya ada penurunan hampir setengah harga. Penjual mengklaim kondisi barangnya seperti baru.

"Comes with box, dustbag and receipt (beli di harga 77,5jt rupiah), harga supernett," tulisnya.

Bagaimana tertarik berburu barang-barang mewah berharga miring di tengah pandemi? ***