TANGERANG - Kehadiran lima sosok membuat skuad Persija Jakarta semakin lengkap untuk mengarungi BRI Liga 1 2021-2022. Dua di antaranya tambahan satu staf pelatih dan satu pemain lokal.

Pelatih lokal yang dimaksud yakni pelatih berpaspor Italia dan Prancis, Alberto Lungherini, menambah kekuatan tim pelatih Macan Kemayoran yang sebelumnya sudah dihuni oleh Angelo Alessio (pelatih kepala), Sudirman (asisten pelatih), Ahmad Fauzi (pelatih kiper), dan Ilham Ralibi (pelatih fisik).

Alberto Lungherini akan diplot oleh Persija sebagai pelatih fisik sekaligus video analis di tim kepelatihan Angelo. Terkait kualifikasinya, Ia mengantongi lisensi kepelatihan A AFC serta jebolan kursus kepelatihan video analis dan strength and conditioning coach di federasi sepak bola Italia (FIGC). Sebelumnya Alberto sempat melatih Paradou AC (divisi satu di Aljazair) sebagai pelatih S&C pada 2020.

Sementara itu terkait pemain baru Macan Kemayoran, ada Iman Pathurohman, gelandang bertahan kelahiran Bandung, 31 Maret 1994. Sebelumnya ia telah berpetualangan di Pelita Bandung Raya (2013/2014), PS TNI (2015/2016), Persika Karawang (2016/2017), 757 Kepri Jaya FC (2017), PS TNI (2018), dan Sulut United (2019/2020).

"Masuknya dua personel baru ini diharapkan dapat menambah kekuatan tim dalam mengarungi putaran pertama BRI Liga 1,” kata Mohamad Prapanca, Presiden Persija.

“Di putaran kedua nanti kami akan melakukan penambahan pemain lagi, tentu sesuai dengan evaluasi dan kebutuhan dari tim pelatih,” tuturnya lagi.

Alberto akan bergabung dengan tim setelah melengkapi persyaratan kedatangan orang asing ke Indonesia. Sementara Iman dalam waktu dekat akan segera merapat.

Selain Iman, Persija juga kembali menambah pemain muda untuk dipromosikan ke tim senior. Mereka adalah Radzky Syahwal Ginting, Muhammad Uchida Sudirman, dan Muhammad Fajar Firdaus. Iman dan ketiga pemain muda itu menjadikan skuat Persija saat ini berkekuatan 33 nama. ***