JAKARTA -- Tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia bernama Yuli yang bekerja di Taiwan benar-benar beruntung. Dia mendapatkan warisan 2 juta Dolar Taiwan setara Rp1 miliar dari majikannya, Chen Sung-young.

Dikutip dari Tempo.co, Chen Sung-young merupakan aktor Taiwan terkenal. Yuli bekerja mengurus aktor senior tersebut hingga sang aktor meninggal dunia pada Jumat pekan lalu dalam usia 80 tahun.

Chen tidak pernah menikah. Namun beberapa tahun terakhir, ia sangat dekat dengan TKW Indonesia, Yuli, yang bertugas merawatnya dengan penuh kasih sayang. Chen menyebut Yuli sebagai putrinya.

Sebelum meninggal, Chen mengatakan dalam wawancara dengan Apple Daily, bahwa ia pernah memberi Yuli perhiasan emas senilai 1,2 juta dolar Taiwan. Dalam wawancara itu, Chen juga mengatakan bila ia meninggal akan memberi warisan kepada Yuli sebesar 2 juta dolar Taiwan. Uang itu akan digunakan Yuli untuk membeli tanah dan berbisnis di Indonesia setelah ia tak lagi menjadi TKW.

Chen Sung-young adalah aktor terkenal di Taiwan. Ia memenangkan berbagai penghargaan. Ia meninggal di Rumah Sakit Memorial Taoyuan Chang-Gung di Distrik Guishan, setelah berjuang melawan sejumlah penyakit beberapa tahun terakhir.

Kondisi Chen memburuk selama sebulan terakhir. Dokter menyatakan bahwa hidupnya dapat diperpanjang melalui cuci darah, namun dia menolak perawatan medis.

Karir Chen dimulai pada 1970. Ia memainkan banyak film drama dan populer lainnya selama beberapa dekade, termasuk bersama bintang Hong Kong Jet Li dalam film ''Fong Sai-yuk.'' Pada 1989, ia memenangkan Penghargaan Kuda Emas untuk drama sejarah Taiwan ''A City of Sadness'' yang disutradarai oleh Hou Hsiao-hsien.

Chen pensiun dari industri hiburan Taiwan pada 2000. Kesehatannya terus menurun sejak itu. Dia menderita stroke pada 2006, sakit maag pada 2009 dan edema paru pada tahun 2016.***