PEKANBARU - Siswa di tingkat Sekolah Dasar (SD) sudah mulai menggelar sekolah tatap muka hari ini, Senin (13/9/2021). Salah satunya di SD Negeri 6 Kota Pekanbaru.

Dalam kegiatan belajar tatap muka tersebut, siswa belajar dengan jarak antara kursi sekitar 1,5 meter. Para siswa juga menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19.

"Menurut dinas, jam belajar anak dibagi menjadi dua sift. Jadi jika ada 30 anak, satu sesi pertama itu jadi 15 orang. Kalau di SD 6, murid saya 17 orang satu kelasnya, maka dibagi 2 lagi," ujar Guru SD Negeri 6 Pekanbaru Dra Hj Indra Asni.

Menurutnya, sesi atau sift belajar pertama di mulai pada jam 07.30 WIB sampai jam 09.30 WIB. Sedangkan sesi kedua dimulai jam 10.00 WIB sampai jam 12.00 WIB.

Kemudian, untuk protokol kesehatan lainnya, adalah dengan pengukuran suhu siswa. Dimana, jika suhu tubuh yang bisa melakukan kegiatan belajar tatap muka di bawah 37,4 derajat celsius.

"Seandainya suhu tubuh melebihi 37,4 derajat celcius itu anak tadi ditransitkan dulu. Jika mereka di bawah 37,4 derajat celsius mereka disuruh cuci tangan, memakai masker dan silahkan masuk ke kelas masing-masing," jelasnya.

Di kelas, pihak sekolah juga menyediakan perlengkapan, seperti hand sanitizer, air dan sabun untuk mencuci tangan, hingga masker gratis untuk peserta didik. ***