BANDUNG - Klub Persebaya Surabaya terhindar dari kekalahan memalukan pada laga pembuka Piala Presiden 2019. Mereka justru berbalik menang, mengejar dan menyalip ketinggalan dari Perseru.

Dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Sabtu, 2 Maret 2019 malam, Persebaya menang 3-2 atas Klub Perseru Serui.

Persebaya tertinggal 0-2 dalam laga itu. Mereka harus bersusah payah untuk mengejar ketinggalan. Menyerang tujuh hari tujuh malam harus dilakoni.

Dua gol Perseru tercipta di babak pertama. Dalam tempo empat menit saja. Gol pertama dihasilkan Nur Akbar menit 35, lalu gol kedua dari Delfin Rumbino menit 39.

Beruntung Persebaya punya Amido Balde. Striker jangkung dari Guinea Bissau itu mencetak dua gol untuk mengejar ketinggalan. Ia menghasilkan gol di menit 62 dan 88.

Gol penentu kemenangan Persebaya dicetak Manuchekhr Dzhalilov. Ia mencetak gol lewat bola rebound hasil sapuan kiper Hendra Mole jauh di luar kotak penalti. Gol tercipta pada menit ke-90.

Dengan kemenangan ini Persebaya sementara menempati puncak klasemen Grup A. Persebaya punya 3 poin, disusul PS Tira Persikabo, lalu Persib dan Perseru. ***