BANDUNG - Antusias masyarakat dan mahasiswa Riau di Bandung, terlihat saat pertandingan Sepak Takraw Double Putra Riau melawan Kontingen Sulsel yang memperebutkan tiket semi final, Senin (26/09/2016) di GOR UPI Bandung.

Berbagai mahasiswa dan masyarakat yang hadir tampak semangat menyanyikan yel-yel serta lagu kebanggan Lancang Kuning. Terbukti ampuh, yel-yel tersebut benar-benar menjadi penyemangat tim, Riau pun meloloskan kedua tim Takraw Putra dan Putri ke babak berikutnya.

Koordinator Suporter Riau Armanto kepada GoRiau.com mengatakan, pihaknya akan terus memberi semangat kepada kontingen Riau. "Bukan hanya Takraw, kita hari ini juga Suport cabor Bowling, Gulat, Taekwondo, jadi kita sudah bagi-bagi personel mas," kata Anto.

"Untuk Takraw sendiri kami kerahkan sekitar 30 orang, Taekwondo 23 orang, Bowling sekitar 19 orang," tukasnya.

Sementara itu penanggung jawab Suporter dari KONI, Zulkifli Indra mengatakan, bahwa suporter ini real dari Riau dan bukan suporter bayaran. "Ini murni dukungan dari keluarga besar kita yang ada di Bandung. Jadi kita memang dari awal tidak mencari suporter bayaran," ungkap Zulkifli.

Salah seorang suporter yang merupakan Mahasiswi dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Silfia mengaku bangga bisa mensuport tim Riau. "Iya kalau dibanding tuan rumah memang kita kalah jumlah, tapi abang lihat sendiri kan, suara kita ditambah dengan tetabuhan lebih meriah," tandasnya sambil tertawa riang. ***