PANGKALAN KERINCI - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan belum mengetahui adanya warga Kecamatan Kuala Kampar yang terserang demam berdarah dengeu (DBD) dan dirawat di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.

"Kalau penanganan DBD memang standar," ujar Plt Kepala Diskes Pelalawan, Asril dikonfirmasi GoRiau, Senin (12/9/2019).

Namun, kata Asril, terkait adanya pasien DBD yang dirawat di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci pihaknya akan mengkrosceknya lebih lanjut.

"Cuman saya nunggu dulu operan dari rumah sakit, karena apakah dia memang PE disananya, positif atau gimananya biar saya cek ke Kabid saya dulu," ujarnya menutup.

Ads
Satu orang pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Diberitakan sebelumnya, Direktrur RSUD Selasih, dr Zul Anwar, Jumat (9/8/2019) mengatakan, sudah ada pasien DBD yang dirawat di RSUD Selasih. Satu orang pasien anak-anak.

"Ada satu pasien DBD, anak-anak. Sekarang sudah pulang," sebut Zul Anwar, dikonfirmasi GoRiau.

Pasien laki-laki atas nama Tristan berumur 7 tahun dirawat di RSUD Selasih selama empat hari, sejak Senin (5/8) hinga Kamis (8/8) kemarin. Menurutnya, pasien tersebut warga Kecamatan Kuala Kampar.

"Sudah pulang, kondisinya sudah sehat. Iya, pasien DBD ini warga asal Kecamatan Kuala Kampar," pungkas Zul Anwar.*