BAGANSIAPIAPI – Pagi ini, Sabtu (24/9/2022) sekitar jam 10.15 WIB, warga Jalan Pusara RT 10 / RW Kepenghuluan Bagan Jawa, Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau dikagetkan dengan kobaran api dan asap tebal membumbung tinggi.

Ternyata kobaran api tersebut dari rumah Pram (36), dimana saat kejadian tengah di tinggal penghuninya.

GoRiau

Melihat api, warga berdatangan ke lokasi kebakaran dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, dan menghubungi pihak Damkar Pemkab Rohil.

Tak.menunggu lama, 2 unit Damkar milik Pemkab Rohil serta 2 unit mesin air milik Paguyuban warga Tionghoa datang ke lokasi kebakaran. Warga sekitar TKP turut bahu membahu berjibaku memadamkan api membantu petugas pemadam kebakaran.

GoRiau

Api cepat melalap bangunan terbuat dari papan tersebut, namun tak dapat dihindari 3 unit rumah di kiri, kanan dan belakangnya turut mengalami rusak berat imbas dari upaya agar api tidak menjalar ke rumah lainya .

Bhabinkamtibmas Bagan Jawa Bribka Ardi dan Babinsa Bagan Jawa Sertu Ponidi bersama-sama personil Polsek Bangko turut terlihat memadamkan api yang akhirnya dapat dikuasai setelah hampir satu jam upaya pemadaman.

Terpisah, Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH saat di hubungi membenarkan adanya musibah kebakaran yang terjadi di wilayah hukum Polsek Bangko.

"Asal api dan jumlah kerugian dalam penyelidikan. Di TKP sudah dipasang police line atau garis polisi,'' ucap Kapolsek Bangko.

Musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa, masyarakat setempat berterima kasih atas partisipasi damkar karena hitungan menit dapat memadamkan api dengan cepat. ***