JAYAPURA – Rumah dinas Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri di Jalan Trikota, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, ludes terbakar pada Selasa (17/1/2023) pagi, sekitar pukul 04.57 WIT.

Dikutip dari Merdeka.com yang melansir Antara, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo mengatakan, peristiwa kebakaran diketahui berawal dari laporan petugas piket yang mendengar teriakan diikuti ledakan.

GoRiau Rumah dinas Kapolda Papua Ir
Rumah dinas Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri ludes terbakar pada Selasa (17/1/2023) pagi. (Antara via Merdeka.com)

Setelah di cek ke sumber teriakan di dalam rumah, saksi melihat sumber api yang berada di sudut kiri bagian belakang, di sana ada asap tebal. Tidak lama kemudian terdengar suara ledakan dari dalam disertai nyala api.

Saksi dan rekannya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil meminta bantuan dan melaporkan kejadian tersebut ke piket Mapolda Papua.

"Saat kejadian Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri bersama keluarga sedang tidak berada di kediaman," ujar Kombes Benny, Selasa (17/1) seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan penyidik Satreskrim Polresta Jayapura Kota masih mengumpulkan keterangan dari saksi dan akan melakukan olah TKP. "Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut," ucapnya.***