MALANG - Manajemen Arema FC telah melakoni laga dua pekan Kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo angkat bicara soal kualitas pemain asing Singo Edan yang sudah menjalani pertandingan.

Dia menilai keempat pemain asing tim berjuluk Singo Edan itu menunjukkan progres penampilan yang cukup menjanjikan terutama bek asal Portugal, Sergio Silva yang terakhir baru bergabung bersama tim.

“Kalau saya sih yang jelas mereka di atas pemain lokal itu yang harus digaris bawahi ya. Walaupun kalau orang melihatnya hasil kemarin, tapi waktu lawan PSM itu kelihatan kualitasnya,” tutur Ruddy.

“Bagaimana si Sergio (Sergio Silva) pergerakan stoper itu kan kelihatan dan pengalaman sama enggak kan kelihatan. Sergio datang 3 hari sebelum berangkat ke Jakarta, jadi tidak sempat menyesuaikan jadi saya memaklumi,” bebernya.

Sedangkan Carlos Fortes yang diharapkan menjadi mesin gol tim hingga pekan kedua belum mencetak gol sama sekali, Ruddy mengatakan bahwa dia itu masih beradaptasi dengan gaya permainan Indonesia dan sudah menunjukkan performa yang cukup baik.

“Fortes (Carlos Fortes) ini kalau saya lihat datanya, dia ini second striker dan dia fudding. Makanya di datanya jarang memasukkan seperti kemarin yang masukkan Dendi (Dendi Santoso). Paling penting ada yang mengganggu stopper lawan,” tandasnya. ***