JAKARTA - Kehadiran RANS PIK Basketball sebagai pendatang baru di Indonesia Basketball League (IBL) 2022 langsung membuat kejutan. Bukan hanya siap menghadapi ajang bola basket profesional, tapi RANS akan memiliki fasilitas Rans Prestige Sportaintment di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Pembangunannya diharapkan rampung pada bulan Mei 2022.

“Kami ingin berkontribusi dalam mengembangkan olahraga di Indonesia. Setelah eSport dan sepakbola, kami melihat potensi basket sangat besar. Kami ingin berkontrinbusi dalam pengembangan talenta muda, pro player, serta industrinya,” kata Jeremy Imanuel, Presiden Rans Basketball.

RANS tak ingin hanya sekadar berpartisipasi. Pada debut di IBL 2022, mereka mematok sasaran posisi enam besar. Tahun kedua, target ditingkatkan menjadi peringkat empat besar, target finalis dicanangkan pada musim ketiga keikutsertaan mereka di IBL. Pada tahun keempat mereka bertekad menjadi juara dan mempertahankan pada tahun berikutnya. Bahkan, pada tahun kelima mereka memilika cita-cita membentuk tim bolabasket professional wanita.

Pembinaan pebasket muda pun tak dilupakan. Akan dibentuk RANS Junior Academy di PIK dengan sasaran menjadi akademi basket terbesar di Asia Tenggara pada tahun keempat. “Kami juga akan memberi dukungan pada FIBA World Cup 2023 yang akan digelar di Jakarta. RANS juga menargetkan ada pemain kami yang akan terpilih dalam tim nasional Indonesia menghadapi FIBA World Cup 2023,” tuturnya.

"Industri bolabasket semakin matang, komitmen para stakeholder juga kuat. Kami akan bantu dengan platform digital milik RANS," sambungnya.

RANS juga akan menjalankan konsep sport entertaintment dalam menjalankan kegiatan dan membangun komunitas pendukung tim mereka. “Kami juga akan berusaha menjadikan RANS sebagai Top Basketball Team Franchise di Asia Tenggara,” tegasnya. ***