BOGOR - PSM Makassar sudah siap menghadapi Persebaya Surabaya  pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021-2022  yang akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/9/201).  Bahka, pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija menyebut akan berusaha memaksimalkan celah kelemahan tim asuhan Aji Santoso.

Untuk memberikan tekanan dan mencuri gol dari tim berjuluk Bajul Ijo tersebut, Milomir mengakui sangat sulit untuk bisa mengeksploitasi kelemahan Persebaya.

Kekuatan Persebaya musim ini memang cukup bagus dengan kolaborasi pemain asing yang dinilai Milomir Seslija cukup berkualitas termasuk dengan deretan pemain muda dan senior yang berpengalaman. Namun, dia tetap yakin Rasyid Bakri dkk tetap bisa tampil fight dan mampu memanfaatkan sekecil apapun kelemahan yang ada di Persebaya.

“Iya kita tahu kekuatan-kekuatan mereka dan kita coba untuk mengantisipasi kekuatan-kekuatan dan kelebihan-kelebihan yang mereka punya dan untuk mencoba mengeksploitasi,” tutur Milomir Seslija.

“Meskipun mereka tidak punya banyak kelemahan tapi akan kita coba mengeksploitasi kelemahan yang ada,” sambung pelatih yang akrab disapa Milo tersebut.

Laga menghadapi Persebaya tentu akan menjadi laga yang penting bagi PSM untuk memutus rentetan hasil imbang di dua pekan sebelumnya saat menghadapi Arema FC dan Madura United.

Dengan tambahan tiga poin tentu akan mendongkrak posisi PSM di klasemen sementara yang diprediksi akan berlangsung sengit bukan hanya mempertemukan rivalitas kedua klub tradisional Indonesia.

Dari rekor pertemuan terakhir kedua tim pada Liga 1 2019 lalu, keduanya saling mengalahkan. PSM sukses mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1 saat bermain di Stadion Andi Matalatta Makassar. Dan takluk 2-3 saat mereka melakukan laga away dimana saat itu Persebaya bermarkas di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. ***