SIAK -- Tim Program Studi (Prodi) S2 Admnistrasi Pendidikan Universitas Riau (Unri) menggelar pengabdian masyarakat berupa pendidikan dan latihan (Diklat) tentang Pembelajaran Berbasis E Learning, di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Para guru SMAN di Kecamatan Tualang yang menjadi peserta Diklat antusias mendengarkan materi yang sampaikan oleh Tim Prodi S2 Administrasi Pendidikan Unri, yakni Prof Dr Isjoni, MSi, Dr Sakdanur, M Yogi, SE, MM dan Prima, SH, MH.

Acara yang berlangsung di SMAN 1 Kecamatan Tualang ini dibuka oleh Kepala SMAN 1 Tualang Heri Yulindo, MPd. Dalam sambutannya, Heri mengatakan, yang menjadi peserta Diklat merupakan guru-guru yang kreatif dan sebagian masih berusia muda.

Ditegaskannya, guru harus kreatif, tidak kenal menyerah, bekerja keras dan terus belajar. Hal itu sangat dibutuhkan, termasuk ketika membimbing siswanya yang akan mengikuti perlombaan, olimpiade dan lain-lainnya.

''Mereka harus mempersiapkan siswanya secara matang, baik penguasaan materi maupun kepercayaan dirinya,'' ujarnya, Rabu (1/9/2021).

Sambung Heri, pembelajaran selama pandemi Covid-19 ini menggunakan daring, namun belajar aktif tetap berlangsung, meskipun ada beberapa kendala.

''Kami mengucapkan rasa terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan Prodi Administrasi Pendidikan Unri. Kami berharap dilaksanakan kegiatan dalam bentuk lain untuk guru-guru kami,'' ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 4 September 2021 ini tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

Diklat berlangsung lancar dan kondusif hingga selesai. Di akhir kegiatan, tim memberikan sertifikat kepada para peserta, yang dapat digunakan untuk kenaikan pangkat bagi guru bersangkutan.rls