JAKARTA - “Melalui Pembinaan Personel yang Komprehensif, Terarah Untuk Mewujudkan Karakter Prajurit Militan Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut”, adalah tema yang diangkat pada kegiatan Rapat Koordinasi Personel (Rakorpers) TNI Angkatan Laut tahun 2019 di Auditorium Denma Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, 4 Maret 2019.

Rakorpers tahun 2019 dibuka Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra. Kegiatan ini juga merupakan parameter penyampaian evaluasi pembinaan personel selama periode 2018, dan konsep kedinasan serta kewasgiatan dalam pelaksanaan pembinaan personel ke depan sehingga dapat digunakan sebagai bahan masukan, khususnya kepada pemimpin guna menentukan kebijakan selanjutnya.

Aspers Kasal dalam sambutannya seperti disiarkan Dinas Penerangan Angkatan Laut, antara lain menyampaikan bahwa pembangunan bidang personel yang meliputi penyediaan, pendidikan, penggunaan dan perawatan serta pemisahan merupakan rangkaian proses yang tidak terpisahkan satu sama lain.

“Oleh karena itu, kita bersama-sama menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang muncul di tahun 2018 dengan merumuskan solusinya serta menyamakan persepsi dan memantapkan soliditas serta profesionalisme pencapaian tugas pokok dan tujuan bersama untuk mewujudkan karakter prajurit yang militan” ujar Aspers Kasal.

Ads
Rakorpers ini dihadiri lebih kurang 126 peserta yang terdiri dari para pejabat personel di lingkungan TNI Angkatan Laut. Acara membahas tentang beberapa agenda yang disampaikan di antaranya bidang perawatan personel, bidang penggunaan personel, bidang pendidikan personel dan bidang penyediaan personel.

Turut hadir pada acara tersebut para Pejabat Utama Mabesal, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, Komandan STTAL, Danpuspenerbal serta para Pejabat Personel di lingkungan TNI AL seluruh Indonesia. ***