PEKANBARU - Pelantikan Asri Auzar sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, menggantikan Noviwaldy Jusman akhirnya digelar hari ini, Senin (27/5/2019).

Ada momen menarik saat pelantikan yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna tersebut. Usai mengucapkan sumpah jabatannya, Asri langsung menghampiri Noviwaldy yang berada tepat di barisan depan kursi anggota dewan sembari berjabat tangan.

Setelah pelantikan selesai, Kepada GoRiau, Noviwaldy atau yang akrab disapa Dedet ini mengaku bahwa pergantian pimpinan dewan antar partai ini merupakan hal yang biasa.

Apalagi, lanjut Dedet, yang menggantikan posisinya merupakan ketua DPD Demokrat Riau.

"Dalam politik itu hal yang biasa. Kapanpun bisa diganti, dan kebetulan beliau juga ketua partai, jadi pusat (DPP Demokrat, red) sudah menentukan seperti itu," sebutnya.

Untuk itu, politisi asal Kota Pekanbaru ini berharap, sebagai pimpinan dewan yang baru, Asri Auzar dapat memimipin dan mempertahankan kinerja DPRD selama ini.

"Kita berharap agar Pak Asri mampu mempertahankan DPRD Riau yang bersih tanpa kasus hukum. Memastikan semuanya pada koridor yang benar di sisa waktu 3 - 4 bulan ini. Karena ada beberapa agenda besar yang menanti," ungkapnya.

"Nantinya, saya akan mengisi posisi yang ditinggal Pak Asri di Komisi IV," sambungnya.***