PEKANBARU – Polresta Kota Pekanbaru mengamankan puluhan sepeda motor saat menggelar razia lokasi rawan geng motor dan balap liar pada Sabtu (14/1/2023) malam lalu. Puluhan sepeda motor itu, ada yang ditinggalkan oleh pemiliknya saat kabur untuk menghindari razia tersebut.

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Pria Budi diwakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto yang memimpin kegiatan saat itu, mengatakan razia ini digelar bersama jajaran Polresta Pekanbaru. Pasalnya, aksi geng motor dan balap liar sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Tugas kita adalah memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Apalagi aksi balap liar dan geng motor sudah beberapa kali mengarah keperbuatan tindak pidana penganiayaan berat dengan sudah ada korban luka-luka yang dialami masyarakat," ujarnya, Senin (16/1/2023).

Menurutnya, hasil kegiatan itu mengamankan sebanyak 78 unit kendaraan sepeda motor. Pengamanan lokasi rawan tersebut ternyata tidak mendapatkan perlawanan dari oknum yang dimaksud.

"Hasil kegiatannya Polresta Pekanbaru mengamankan sebanyak 15 unit sepadamotor, Polsek Sukajadi dan Polsek Pekanbaru Kota mengamankan 28 unit, Polsek Bukit raya, Senapelan dan Tenayan raya mengamankan sebanyak 21 unit, Polsek Rumbai ada 9 unit, Polsek Tampan dapat 1 unit serta Sat Lantas Polresta Pekanbaru mengamankan 4 unit," jelasnya.

Ia menjelaskan, semua sepeda motor yang diamankan sudah dibawa ke Mapolresta Pekanbaru. ***