DEPOK - Persija Jakarta kembali menjalankan prosedur kesehatan yakni tes swab di Depok, Jawa Barat, Senin (28/9/2020). Kegiatan ini menjadi kewajiban setiap klub dalam mengarungi lanjutan Extraordinary Competition Liga 1 2020.

Ini adalah kali kedua seluruh pemain dan ofisial menjalani tes swab. Kali pertama dilaksanakan pada 18 Juli lalu. Saat itu seluruh anggota tim Macan Kemayoran dinyatakan negatif dari Covid-19.

Dokter tim Persija, dr Donny Kurniawan SpKO menyatakan, tes swab akan menjadi kegiatan seluruh tim selama mengarungi Liga 1 2020. “Pada dasarnya prosedur ini dari PT LIB. Persija akan bertanding tanggal 3 sehingga kami berharap hasil tes swab akan keluar kurang dari 24 jam dan tim pelatih dapat menentukan tim yang akan dibawa ke Malang,” ujar dokter Donny.

Dokter yang akrab disapa Docbro ini menambahkan, selama ini seluruh anggota tim Persija telah menjalani prosedur kesehatan yang tepat. Ia berharap semua personil tetap sehat dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

“Kami tidak henti-hentinya mengingatkan pemain pentingnya menjalani protokol kesehatan. Yang paling penting adalah menerapkan 3M (Menjaga jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan). Sejauh ini seluruh pemain dan ofisial mematuhi itu,” tambah Dokter Donny. ***