BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad, membuka secara resmi acara, Malam Pergelaran Kesenian dari Berbagai Suku Sempena Hari Jadi Ke-505 Bengkalis Tahun 2017, yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis, Rabu (19/07/2017) malam.

Kegiatan malam pergelaran seni dari berbagai suku itu dihadiri Ketua LAM-R Bengkalis, H Zainuddin Yusuf, sejumlah pejabat di lingkup Kabupaten Bengkalis, serta ratusan masyarakat yang menyempatkan diri menghadiri acara tersebut.Dalam sambutannya, Muhammad mengatakan, kegiatan malam pergelaran seni dari berbagai suku, merupakan bagian upaya untuk menyemarakkan peringatan hari jadi ke-505 Bengkalis.

''Mudah-mudahan melalui rangkaian malam gelar seni yang akan menampilkan kekayaan seni budaya berbagai suku di Kabupaten Bengkalis, semakin memperkokoh komitmen kita dalam melestarikan khasanah budaya yang ada di Negeri Junjungan ini,'' ujarnya.

Masih kata Muhammad, Kabupaten Bengkalis merupakan daerah yang memiliki beraneka ragam suku dan budaya. Dari beraneka ragam suku dan budaya itulah yang dapat menyatukan kita dalam satu wilayah yakni di Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan.

''Seni budaya memiliki peran yang sangat penting dalam membangun masyarakat yang bertamadun. Hal ini sebagai hasil cipta rasa dan karsa dan dengan keindahan,'' jelas Muhammad.

Pada kesempatan itu, Muhammad juga mengatakan, setiap seni dan budaya sebuah komunitas, serta mampu menjadi perekat yang kuat. Bukan saja antar anggota sebuah komunitas, tetapi juga dengan kelompok masyarakat lainnya.*** #BENGKALIS