PEKANBARU - Perdana difungsikan, Pos Terpadu Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021 temukan tiga warga Pekanbaru yang positif Covid-19.

Dari 30 orang yang menjalani test swab antigen secara gratis di Pos Terpadu Operasi Lancang Kuning 2021 Polresta Pekanbaru, 27 orang didapati negatif Covid-19, sementara 3 orang lainnya positif Covid-19.

"Hasil swab antigen hari ini, diketahui dengan rincian 27 orang dengan hasil negatif dan 3 orang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, melalui Kasatlantas, Kompol Aninditha Rizal, kepada GoRiau.com, Senin (19/4/2021).

Tiga orang yang didapati positif Covid-19 itu ialah ibu rumah tangga berinisial N (39), seorang pelajar laki-laki berinisial R (16), dan seorang lansia berinisial A (67). Ketiganya tinggal di Perumahan Griya Idaman Srikandi, dan masih terikat hubungan keluarga.

"Tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 diberikan vitamin oleh RS Syafira dan pendataan. Serta disarankan untuk isolasi mandiri, dan bila ada gejala menonjol, agar segera ke rumah sakit Syafira untuk dilakukan perawatan atau ke puskesmas terdekat," lanjutnya.

Terakhir kata Anindhita, dari temuan itu, akan dilakukan tracking terhadap anggota keluarga yang bersangkutan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19, dan dilakukan treatment. ***