KAMPAR - Dalam menjawab tantangan untuk percepatan vaksinasi bagi masyarakat khususnya di daerah terpencil, kurun waktu sepekan ini Polres Kampar intens menjalin kerjasama dengan rumah sakit Pelita, sebagai salah satu rumah sakit swasta yang baru beroperasi di wilayah Kabupaten Kampar, Riau.

Bak gayung bersambut, niat baik pihak Polres Kampar ini direspon langsung oleh pihak Rumah Sakit (RS) Pelita. Dicapai kesepakatan pihak RS Pelita bersedia membantu menyediakan tenaga medis atau petugas vaksinator dan kendaraan operasional, serta akomodasi lain yang dibutuhkan ke daerah pedalaman, sementara untuk vial vaksin menggunakan vial Polri.

Untuk pelaksanaan vaksinasi ke daerah yang sulit dijangkau ini akan dimulai Rabu besok (15/9/2021), secara bertahap kegiatan vaksinasi ini nantinya akan menjangkau seluruh daerah sulit atau daerah terpencil yang ada di wilayah Kabupaten Kampar.

Selain kerjasama dalam melakukan vaksinasi terhadap masyarakat, pihak RS Pelita juga akan memberikan keringanan biaya, bagi anggota Polres Kampar untuk berobat atau tindakan medis di RS Pelita.

Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba SIK MH menyampaikan apresiasi kepada pihak Rumah Sakit Pelita.

"Semoga apa yang kita rencanakan ini dapat berjalan dengan lancar, dan berkontribusi dalam percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Kampar," ungkapnya.***