BANDUNG - Dua pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 sudah dilewati Persib Bandung, namun trio penyerangnya yakni Wander Luiz, Ezra Walian, dan Geoffrey Castillion belum juga mencetak gol. Malahan, gol kemenangan Persib Bandung datang dari pemain lini kedua.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku tak khawatir akan situasi itu. Lagi pula menurutnya, siapa pun yang mencetak gol terpenting tim bisa meraih poin kemenangan. Pelatih asal Belanda ini masih memaklumi Wander Luiz belum memecahkan ‘telurnya’ mengoyak gawang lawan.

“Tak jadi masalah para striker kami masih belum mencetak gol karena itu hal normal di dalam sepak bola, masih ada sepuluh pemain lain yang bisa mencetak gol. Jika strategi berjalan dengan baik, siapa pun bisa mencetak gol dan ini akan menyulitkan lawan. Sementara bergantung kepada satu-dua pemain akan mudah untuk lawan,” papar Robert.

Persib total sudah mencatat tiga gol, satu gol dicetak Marc Klok di partai awal melawan PS Barito Putera, dua gol dicetak Mohammed Rashid di laga kedua melawan Persita. Masing-masing sumbangan gol itu mengantarkan kemenangan untuk Persib. Kini mereka berada di papan atas klasemen menempel poin Bali United FC.

Pekan selanjutnya Persib akan menghadapi Bali United. Ini akan jadi duel menarik antara dua tim yang sudah mengukuhkan dua kemenangan. Robert antusias melawan Serdadu Tridatu, sebab mereka berstatus juara bertahan musim 2019. Persib juga sulit menang dari tim asal Pulau Dewata itu.

“Kami sudah melalui dua pertadingan yang berjalan dengan saling terbuka. Bali United juga mendapat hasil yang baik. Mereka juara bertahan dan punya kedalaman tim yang sangat baik di setiap posisi, ini hal menarik karena anda akan bertemu dengan tim juara,” ungkap Robert. ***