PEKANBARU - Ketua TP PKK Riau,Misnarni Syamsuar mengajak masyarakat agar memanfaatkan pekarangan rumah yang dimiliki dengan menanam aneka tanaman yang bermanfaat. Terutama di masa pandemi ini, aneka tanaman obat atau apotek hidup bisa ditanam di pekarangan rumah. Hal ini disampaikannya saat melakukan panen labu dan melon di Taman Edukasi Pertanian milik Pemkab Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (24/10/2020).

"Di masa pandemi Covid-19 ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menanam tanaman obat dan membangun apotek hidup di rumah masing-masing, bisa kita tanam jahe, dauh sirih, lidah buaya, dan sebagainya," kata Misnarni di hadapan masyarakat yang hadir di sana.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan menanam sayuran atau buah-buahan tidak lagi hanya bisa di lakukan pada lahan kosong. Tapi juga bisa dikembangkan di pekarangan rumah.

"Mari kita dukung program ketahanan pangan oleh pemerintah. Tak hanya pada lahan kosong, namun juga bisa di halaman rumah kita. Walaupun terbatas, Bisa manfaatkan sistem hidroponik," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Hj Misnarni didampingi oleh Pjs Ketua TP PKK Rokan Hilir memanen melon, labu, tomat dan semangka. Kemudian juga menikmati buah-buahan yang baru dipanen itu. (rls)