SAMARINDA - Momen Lebaran tahun ini bakal dilewati Nadeo Argawinata dengan berbeda dari musim-musim sebelumnya. Kiper muda Borneo FC ini dipastikan absen berkumpul bersama keluarganya di Kediri karena tengah bergabung bersama Timnas U-23 di Yogyakarta.

Nadeo sendiri sudah bergabung bersama Timnas U-23 sehari setelah menyelesaikan laga bersama Borneo FC kontra Madura United (28/5). Bahkan seniman lapangan hijau berwajah tampan ini langsung memulai latihan sejak dua hari lalu.

"Kalau dibilang persiapan khusus tidak ada. Saya hanya berusaha maksimal dengan kemampuan yang ada saja. Semoga hasilnya baik dan ada rezeki di timnas," ujar Nadeo.

Menilik persaingan di posisi penjaga gawang, Nadeo mengatakan sangat ketat. Ada Satria Tama dan Dicky Indrayana yang juga berkualitas. Namun dirinya menegaskan tak gentar mengincar posisi utama di tim.

"Kami berlatih di lapangan yang sama. Jadi semua punya peluang untuk tampil inti. Tinggal bagaimana kesiapan masing-masing pemain saja," imbuhnya.

Perjuangan Nadeo bersama timnas cukup berat. Dia harus mengorbankan waktu berkumpul bersama keluarga meski klubnya memberi masa libur jelang Lebaran.

"Pasti iri juga sama yang lain karena mereka bisa ketemu dengan keluarga di kampung halaman. Tapi saya sudah minta izin sama ibu dan bapak di Kediri. Alhamdulillah mereka mengerti karena ini juga tugas negara," bangganya.

Meski berjauhan dengan orangtua, Nadeo tak kehabisan akal. Dia menuturkan tetap berkomunikasi intens melalui telepon genggam.

"Ya begitulah, komunikasi sama orangtua harus tetep terjaga. Mereka juga selalu mendukung," pungkasnya. ***