JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi sikap suporter dalam mendukung pelaksanaan BRI Liga 1 2021-2022.  Apalagi, para pendukung masing-masing klub dan seluruh masyarakat mentaati imbauan agar tidak datang ke stadion saat pertandingan berlangsung.

Apresiasi itu disampaikan Menpora Amali usai meninjau penerapan protokol kesehatan dalam pertandingan lanjutan Liga 1 yang mempertemukan Arema FC kontra Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/9/2021).

“Saya apresiasi suporter yang konsisten memberi dukungan (kepada klub) dari rumah saja. Sebab itu kekhawatiran dari banyak pihak,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali menilai, selama kompetisi sepak bola nasional kembali bergulir ditengah pandemi Covid-19, para suporter juga tetap konsisten untuk tidak menggelar nonton bareng. Diharap, komitmen dan situasi seperti ini tetap bisa dipertahankan.

“Mohon dukungan semua pihak agar kompetisi Liga 1 sekarang ini bisa lancar sampai akhir. Kemudian juga dengan Liga 2 yang sebentar lagi akan digulirkan. Terima kasih juga kepada pihak keamanan yang telah mengamankan selama pertandingan,” jelas Menpora Amali.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran kepolisian yang sudah mengamankan selama pertandingan Liga 1.

“Semua kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. Terima kasih kepada pihak kepolisian dan lainnya yang sudah mengamankan selama pertandingan berlangsung. Semoga kegiatan yang sudah berjalan aman dan lancar ini bisa terus dipertahankan,” kata Iriawan.

Liga 1 2021/2022 ini sendiri sudah berlangsung sejak 27 Agustus. Sejauh ini, sudah berjalan pada pekan kedua. Seluruh pertandingan dipastikan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seluruh yang beraktivitas di dalam stadion harus dinyatakan negatif Covid-19. ***