BEKASI - Kisah memilukan terjadi di Pasar Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/11/2020). Seorang bayi berusia 2 tahun (balita) meninggal dunia dalam gendongan ibunya saat mengemis.

Dikutip dari detik.com, balita itu sudah menderita sakit selama 4 hari sebelum menghembuskan nafas terakhirnya dalam gendongan sang ibu.

Selama sakit berhari-hari, balita malang itu tidak pernah dibawa berobat ke fasilitas kesehatan, karena ibunya tak mampu melakukannya.

''Anaknya meninggal karena memang 4 hari yang lalu sudah sakit. Jadi ibu itu minta tolong ke warga, tapi karena warga juga pas-pasan ya udah nggak bisa apa-apa,'' kata Wakapolres Metro Bekasi AKBP Alfian Nurrizal dihubungi detikcom, Sabtu (28/11/2020).

Dituturkan Alfian, korban dan ibunya, NA (32), tinggal berdua di sebuah rumah di daerah Bojong Menteng, Bekasi. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, NA terpaksa menjadi pengemis.

Tiap hari NA selalu membawa anaknya mengemis dengan cara menggendongnya.

NA tidak menyadari bahwa anaknya telah meninggal dunia saat berada dalam gendongan. Dia baru mengetahui anaknya wafat saat hendak memberi makan.

''Ketika dia mau kasih makan, ternyata nggak ada respons anaknya. Dibawa ke Puskesmas terdekat, udah meninggal,'' tutur Alfian.

Polisi telah memeriksa ibu korban serta warga sekitar rumahnya. Dari keterangan para saksi diketahui balita tersebut memang benar anak kandung NA.***