JAKARTA - Bhayangkara FC berhasil memetik kemenangan ketika menjamu Persipura Jayapura pada pekan 31 LIGA 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin, 19 November 2018. The Guardian menang dua gol tanpa balas.

Alsan Sanda membuka keunggulan Bhayangkara FC pada laga tersebut. Satu gol lainnya diukir Herman Dzumafo lewat titik putih delapan menit jelang waktu normal pertandingan selesai.

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemny menyatakan timnya tidak mudah untuk meraih kemenangan tersebut. Ia menyebut Persipura melakukan perlawan sengit sepanjang laga.

"Kami tahu ini akan jadi laga yang sulit, Persipura selalu menjadi lawan yang sulit untuk dihadapi, kondisi lapangan juga membuat kami tambah kesulitan. Kami harus melakukan beberapa pergantian strategi," kata McMenemy. 

"Babak pertama kami sama-sama solid, ada beberapa peluang dari kami. Akhirnya melakukan sedikit perubahan pada babak kedua, yakni mengubah posisi Alsan sedikit ke depan," tambahnya.

Tambahan tiga poin ini membuat Bhayangkara FC menyamai poin Persib Bandung yang menempati peringkat tiga di klasemen. Kedua tim sama-sama mengoleksi 49 angka dari 31 laga. ***