SELATPANJANG - Kominitas pemuda di Selatpanjang, Kepulauan Meranti akan melanjutkan film Malapetaka II. Keputusan itu setelah dilaksanakan rapat jelang akhir tahun 2019.

Film pertama yang diterbitkan DFPM15 (Deary Family Photography Meranti), disutradarai oleh Syahputra AMd yang berjudul Malapetaka Full Movie HD yang dirilis pada 1 Januari 2016 lalu, dengan tema 'pencak silat' yang diperankan oleh Martin Raigon S dan Syahputra.

Adapun anggota baru serta pemeran yang akan berlaga nantinya, Martin Raigon S, Syahputra AMd, Nanda Arwan Saputra AMd, Bayu Agung Setiawan, Muhammad Saputra, Syahrudin, Muhammad Riduan, Andi, Kamelia Sari, Atika Sari, Meliyana, dan Nurishani Rahma Danti.

Film Malapetaka sebelumnya akan dilanjutkan kembali dengan judul "Malapetaka II Season Pencak Selat Air Hitam" dengan Grub baru dari DFPM15 Berubah menjadi (Putich Design Studio Film Company), yang dimana tergabung dari berbagai elemen mahasiswa, siswa, pemuda dan jurnalis.

Dalam penyampaiannya, Syahputra AMd, selaku sutradara di forum rapat mengatakan, dalam Film Malapetaka sebelumnya berdurasi 01:31:00 dan berhasil menarik penonton sebebanyak 4000 view di youtube dan beberapa masukan komentar netizen dalam film tersebut menjadi koreksi dalam waktu 3 tahun ini, kemungkinan pada Film berikut hanya berdurasi pendek bekisar 30 Menit saja atau lebih.

"Seperti bahasa mungkin akan mengunakan bahasa daerah, selanjutnya karakter dan beberapa angle shoot dan efeck movie akan diperbaiki nantinya," ujar Syahputra, Sabtu (26/10/2019).

Lanjutnya, untuk lokasi syuting mungkin titiknya di Kampung Baru dari awal cerita sampai akhir, dan mungkin sangat membutuhkan kawan-kawan yang sukarela bergabung bersamanya untuk mendukung dan melanjutkan Malapetaka II sampai selesai.

"Saya berharap kepada kawan-kawan yang tergabung dalam film ini, untuk jadwal syuting agar lebih disiplin dikarenakan waktu syuting hanya Sabtu dan Minggu saja, dikarenakan kawan kawan punya aktivitas dan kesibukan masing-masing seperti ada yang belajar dan ada juga yang bekerja diharapkan kerja sama kawan-kawan agar memanfaatkan waktu syuting dengan baik," pungkasnya.***