JAKARTA - PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP), resmi menjadi anggota Indonesia Global Compact Network (GCN) Jumat, 16 November 2018.

Sebagai anggota, PT RAPP berkomitmen untuk senantiasa menggabungkan Sepuluh Prinsip UN Global Compact seperti Hak Asasi Manusia, Standar Ketenagakerjaan, Linkungan, dan Anti-Korupsi dalam strategi, kebijakan, dan prosedur perusahaan. Sepuluh Prinsip ini selaras dengan UN Sustainable Development Goals (SDGs).

Sihol Aritonang selaku Direktur Utama PT Riau Andalan Pulp and Paper, mengatakan ''Menjadi anggota Global Compact Network Indonesia merupakan suatu pencapaian penting sekaligus menekankan aspek-aspek keberlanjutan yang telah diterapkann perusahaan dalam operasinya di Indonesia serta upaya kami menggabungkan Sepuluh Prinsip SDG.''

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa sejumlah pejabat terkemuka dan pejabat GCN, termasuk: Lise Kingo, CEO & Direktur Utama UN Global Compact; Y.W. Junardy, Presiden Global Compact Network Indonesia; Suseno Sukoyono, Penasihat Menteri Kelautan dan Perikanan; dan Josephine Satyono, Direktur Utama Global Compact Network Indonesia.

Sepuluh Prinsip UN Global Compact dituruni dari: Universal Declaration of Human Rights (Pernyataan Umum Hak-Hak Asasi Manusia), International Labour Organization’s Declaration on Fundamental Principles and Rights at Work (Undang-Undang Ketenagakerjaan Organisasi Buruh Internasional), Rio Declaration on Environment and Development, (Pernyataan Lingkungan dan Pembangunan Rio) dan United Nations Convention Against Corruption (Konvensi PBB Menentang Korupsi).

Sihol Aritonang pun menyampaikan apresiasinya kepada Global Impact “Mengintegrasikan Prinsip-prinsip ini dan SDG di seluruh operasi kami khususnya di Indonesdia memperkuat pelaksanaan komitmen keberlanjutan kami sekaligus berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat di mana kami beroperasi. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan baik secara nasional maupun regional. ”

PT RAPP adalah business unit dari Grup APRIL. Grup APRIL sebelumnya sudah menjadi anggota di UN Global Compact, dan anggota Global Compact Network Singapura. (rls)