SELATPANJANG - Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kepulauan Meranti lakukan kegiatan buka puasa bersama sekaligus memberi santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, bertempat di Yayasan Pondok pengajian Raudhatul Jannah beralamat Jalan Sultan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti, pada (28/5/2019).

Tampak hadir diacara itu Sekda Yulian Norwis, SE.MM, Camat Tebingtinggi Helfandi SE. M.Si, Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Aguslan, SH, Ustadz Al Jufri, Kadisparpora Riski Hidayat S.Stp MSi.

Sebelum buka puasa, kegiatan itu diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Al Jufri, sehingga semua para undangan yang hadir mendengar begitu khusuk.

Sekda dalam pemaparannya mengatakan, ia sangat mendukung kegiatan yang dilakukan pemuda dan pemudi yang sifatnya positif.

Ads
"Pemerintah daerah meyambut baik atas inisiatif KNPI Kecamatan Tebingtinggi karena melakukan kegiatan-kegiatan positif, pemuda telah berbuat sangat baik di bulan ramadhan ini," kata Sekda.

Diceritakannya lagi, hal ini merupakan salah satu amal ibadah kepada Allah SWT dan sukses untuk DPK KNPI.

"Diluar bulan puasa hendaknya pemuda-pemudi khususnya KNPI bisa melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini," harap Sekda.

Ketua DPK KNPI Kecamatan Ardimassutama S.Pd, dalam wawancaranya kepada RiauGreen.com mengatakan, ia sangat bangga dan mengucapkam rasa terimakasihnya kepada seluruh elemen baik pihak pemerintah mau pun masyarakat yang telah memberi dorongan.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh donatur yang telah turut berpartisipasi dalam acara buka puasa bersama santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa," tutur Ketua KNPI.

Dijelasnya lagi, semoga mendapat ganjaran dari Allah karena telah menyisihkan dari rezeki untuk berbagi melalui kegiatan yang dilakukannya.

Sementara itu hal senada yang disampaikan oleh Sekretaris DPK KNPI Firdaus S.Pd.I , ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus yang telah bahu-membahu demi suksesnya acara tersebut.

"Dengan suksesnya kegiatan ini kedepannya bisa lebih membantu kaum dhuafa khususnya di wilayah Kecamatan Tebinggtinggi," pungkasnya. (rls)