PEKANBARU - Seorang pria bernama Kandil (30), diketahui tenggelam setelah nekat terjun ke Sungai Kampar, Desa Padang Mutung, Kecamatan Rumbio, Kabupaten Kampar, Senin (27/5/2019) pagi tadi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Amiruddin mengatakan, bahwa Kandil nekat terjun ke sungai sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. Berdasarkan keterangan salahseorang warga di sana menyebutkan bahwa Kandil terjun ke sungai karena merasa kepanasan.

"Iya sementara dari keterangan warga, Kandil merasakan panas pada tubuhnya, karena itu dia terjun ke sungai dengan alasan untuk mendinginkan badan," ujar Amiruddin di Pekanbaru, Senin (27/5/2019) siang.

Namun setelah terjun ke Sungai, lanjut Amiruddin, pria tersebut tidak muncul-muncul ke permukaan dan belum ditemukan hingga sekarang. Atas laporan ini lah, pihak Basarnas Pekanbaru pun segera mengirim Tim Rescue dengan peralatan lengkap.

"Sekitar pukul 10.40 WIB pagi tadi sudah kami berangkatkan tim untuk melakukan pencarian. Adapun peralatan yang digunakan itu Rescue D-Max dan Palsar Air serta Rubber boat," tutup Amiruddin.

Selain Basarnas Pekanbaru dalam pencarian juga terlibat BPBD Kabupaten Kampar, tagana, serta masyarakat setempat. ***