BENGKALIS - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Pusat, Letjen TNI Doni Monardo memimpin Rapat Kesiapsiagaan dalam Menghadapi Ancaman Kebakaran Hutan Lahan (Karhutla) tahun 2019 di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Menggunakan helikopter dari Pekanbaru, Doni datang ke Bengkalis didampingi Gubernur Riau H Syamsuar, mendarat di helipad lapangan Pasir Taman Andam Dewi Bengkalis, Senin (4/3/2019) sekitar pukul 11.20 WIB.

Sesampai di helipad Pasir Andam Dewi Bengkalis, Kepala BNPB disambut Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkalis Tajul Mudarris serta kepala OPD.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/04032019/satujpg-7842.jpgKepala BNPB Pusat, Letjen TNI Doni Monardo didampingi Gubernur Riau, Syamsuar tiba di Bengkalis, Senin (4/3/2019).

Doni Monardo langsung dipasang tanjak oleh Wakil Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis, H Bachrumsyah. Sekda H Bustami HY mengucapkan selamat datang kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Bapak Letjen Tni Doni Monardo Beserta rombongan, Juga Buat Kepala BMKG Prof.Ir.Dwikoritas Karnawati Dan Gubernur Riau Bapak H.Syamsuar Di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

''Semoga kehadiran para petinggi negara di Negeri Junjungan ini akan memberikan dampak dan pengaruh positif baik bagi pemerintah maupun masyarakat yang ada di Kabupaten Bengklais ini,'' tuturnya.

Usai dari penyambutan di helipad Pasir Andam Dewi, Kepala BNPB beserta rombongan langsung menuju Kantor Bupati Bengkalis guna mengikuti Rapat Koordinasi Daerah Dalam Rangka Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan. Rapat diikuti sekitar 400 peserta termasuk camat dan kepala desa.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/04032019/duajpg-7841.jpgPeserta Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan dalam Menghadapi Ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan di Bengkalis, Senin (4/3/2019).

Rapat yang dilaksanakan di ruang serba guna lantai IV Kantor Bupati Bengkalis dipimpin Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. Gubernur Riau H Syamsuar dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY juga hadir.

Selain para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator serta Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Bengkalis, dari Forkopimda ikut hadir Kapolres AKBP Yusup Rahmanto dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetyo Harmianto. Sebelum kembali ke Pekanbaru, Kepala BNPB sempat meninjau Posko Karhutla di Kantor BPBD Kabupaten Bengkalis.ail/inf