TELUKKUANTAN - Sebanyak enam orang tewas pada kecelakaan lalulintas bus PMTOH di jalan lintas Kiliranjao - Telukkuantan KM 187 Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Rabu (9/10/2019) siang.

Selain meninggal dunia di TKP, tujuh orang lainnya harus mendapat perawatan intensif dari Puskesmas dan RSUD Telukkuantan.

Adapun para korban yang tewas yakni, Ridwan (40) kelahiran Aceh yang berdomisili di Tangerang Banten dan merupakan supir cadangan.

Kemudian ada Fauzan, warga Sunudun Payah Dua Uram, Kecamatan Tambah Jambu Air Kabupaten Aceh Utara.

Korban meninggal selanjutnya adalah Arga (6), warga Kebun Lado, Kuansing, Fitra Yunita (37), warga Koto Gadang, Sijunjung Sumbar, Sugiyanti (40) yang beralamat di Jalan Tiga B 66, Medan Timur - Sumatera Utara.

Terakhir korban yang meninggal dunia yakni Siti Nyaminah (50), warga Lampung.

Selanjutnya, Zulkifli (26), warga Gampong Markati Jaya Kabupaten Nagan Raya mengalami luka ringan. Kemudian, Zulkarnaen Bi Ubit Ubit (35) warga Gampong Matang Nibung, Langsa mengalami luka pelipis wajah, tangan dan kaki.

Berikutnya adalah Dedi (23), warga Gampong Durin Kipah Kecamatan Tangan Tangan Kabupaten Abdya mengalami luka ringan. Begitu juga dengan Safrizal (34), warga Tanjung Bungong Alue Baktiya mengalami luka ringan.

Penumpang lain yang mengalami luka parah adalah Martina (27) warga Bandar Sono Kecamatan Padang Hulu Kabupaten Tebing Tinggi. Ia mengalami luka pada pinggang dan lecet pada kaki.

Berikutnya ada Muksalmina (19), warga Gampong Payah Dua Ujung Kecamatan Senuduh Kabupaten Aceh Utara. Ia mengalami luka ringan.

Sementara, Indra Welly Saputra (54), sang sopir saat kejadian memgalami luka pada kepala dan dagu. Ia merupakan warga Jalan Sunggal Gg Mandala Tanjung Rejo belakang Asrama Kodam.***